Loading

Senin, Januari 11, 2010

Tanaman Durian Basemah Hasil Perkawinan Silang

Ini adalah durian Basemah yang dibudidayakan oleh petani di daerah Pagaralam - Sumsel. Tanaman durian basemah merupakan hasil dari perkawinan silang antara durian lokal di Pagaralam. Tanaman durian basemah ini berbuahnya lebat dengan daging buah lebih tebal dan manis.

Woow benar-benar mantap...waktu berbuah juga singkat sekitar 3 tahun sampai 4 tahun..jadi nggak perlu menunggu puluhan tahun untuk makan durian seperti tanaman durian yang sudah ada saat ini. Luar biasa, hasil pengembangan uji coba durian basemah ini, semua bagian batang dahan dipenuhi dengan durian...ehm menakjubkan dan bisa ditanam di halaman sekitar rumah yang sempit sekalipun. Saya jadi tertarik juga untuk menamam durian di halaman rumah....wauuu dalam waktu 3 tahun udah bisa menikmati durian tanaman sendiri sampai puas.

2 komentar:

  1. Saya berminat, bagaimana caranya sy mendapatkan bibitnya, rumah saya di kendari

    BalasHapus
  2. Saya berminat, bagaimana cara mendapatkan bibitnya ya? Rumah saya di kendari

    BalasHapus