Loading

Selasa, Desember 22, 2009

Nikmatnya Makan Durian Palembang

Makan durian emang kesukaan saya ketika masih kecil saat masih tinggal di Palembang, setiap tahun kami selalu menikmati durian di bulan November atau Desember. Tahun ini aku kembali menikmati makan durian...ehm benar-benar puas seperti yang pernah ku alami ketika masih kecil. Anakku yang paling besar juga suka dengan buah durian dan ia sangat suka itu. Memang menyenangkan bila memberikan sesuatu yang disukai anak kita.



Durian Palembang memang rasanya tidak kalah dengan durian dari daerah lain, manis legit dan rasa tak terlupakan. Dagingnya tebal dengan warna yang bervariasi seperti putih, kuning, warna tembaga....sangat nikmat. Puncak musim durian ini biasanya bulan Desember....tetapi tidak hanya itu biasanya dibarengi dengan musim Duku, Rambutan dan Cempedak......Jadi ketika musim buah datang kita bisa makan sampe puas dan harganya juga murah.... untuk durian ukuran sedang bisa kita beli dengan harga 10 ribu untuk 3 buah durian.... so setiap hari kita bisa makan durian.

Dengan makan durian suhu badan kita lebih panas bila dibandingkan dengan makan daging kambing......durian memang cocok untuk menghangatkan tubuh ketika kita berada didaerah dingin....ini terbukti ketika saya bangun dipagi badan jadi keringatan.. tidur jadi nyenyak walaupun udaranya dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar