Loading

Minggu, Desember 20, 2009

Inovasi Google untuk Menguasai Pasar Dunia

Pengembangan teknologi saat begitu pesat dan berbagai inovasi telah banyak dilakukan oleh Google. Perusahaan raksasa ini sangat terkenal dengan mesin pencarinya, tetapi tidak itu saja mereka juga mencoba untuk memasuki semua lini dalam kehidupan kita. Untuk memperluas targetnya baru-baru ini Google membagikan ponsel Google ke semua karyarwannya diseluruh dunia untuk di uji coba sebelum diluncurkan ke pasaran. Selain itu juga Google berencana merilis Chrome OS (Operating System) yang akan dirilis akhir tahun 2010.

Chrome Operating System (GPL) merupakan versi gratis dan kita tidak perlu mengeluarkan uang speser pun untuk memakai Chrome OS. Banyak orang yang tidak sabar menunggu keluarnya Chrome OS buatan Google ini.

Inovasi yang dilakukan Google memang luar biasa, semua perusahaan yang memiliki potensi besar dimasa depan pasti akan dibeli Google dan telah banyak perusahaan yang di akusisi Google dalam pengembangan bisnisnya. Twitter merupakan target berikutnya, tapi sayang sepertinya itu tidak mungkin dimiliki Google karena pemilik Twitter tidak ingin menjualnya. Twitter ini juga di inginkan oleh Microsoft tapi tidak bisa di akusisi dan Microsoft maupun Google hanya diberikan izin untuk mengakses database Twitter, dengan catatan kedua perusahaan raksasa itu harus membayar royalti ke Twitter.

Bisnis Google memang mengagumkan, mereka pasti akan kita temukan dimana saja kita berada...luar biasa. Untuk melawan kekuatan Google ini, Microsoft menggandeng Yahoo untuk menggunakan mesin pencari Bing dan mereka telah menandatangi surat perjanjian bersama. Saya melihat beberapa bulan yang lalu Google juga telah bekerja sama seperti dengan Norton antivirus, Adobe, Twitter dan masih banyak lagi. Perusahaan yang telah di akusisi Google merupakan kekuatan besar untuk menguasai pasar diseluruh dunia...ehm bagaimana dengan Anda?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar