Loading

Senin, April 13, 2009

Tidak Ada Keunggulan Dari Produk Telkom Speedy

Pada bulan april 2009 telkom speedy telah meluncurkan produk baru dengan menawarkan harga yang murah dengan catatan bahwa kecepatan juga diturunkan. Saat ini saya menggunakan layanan time base 50 jam yang selalu bermasalah dengan kecepatan 110 kbps maksimal, padahal sebelum Saya mengambil paket time base 50 jam kecepatan yang dijanjikan 1Mbps tetapi itu hanya iming-iming saja dari telkom speedy.

Pemakaian internet saya setiap bulan diatas 50 jam (220 jam/bulan) dengan pembayaran lebih dari 500 rb/bulan. Saya punya rencana migrasi ke paket semi unlimited dengan kecepatan 384 Kbps yang biayanya kurang lebih 200 rb/bulan dengan catatan bila kuota bandwidth 3Mbps terlampaui maka kecepatan akan diturunkan menjadi 128 kbps. Kecepatan 128 kbps ini adalah idealnya tetapi pada kenyataannya bisa saja kecepatan yang kita dapatkan 1/3 dari 128 kbps. Sebagai pembanding untuk pemakaian time base 50 jam saja (kecepatan ideal 384 kbps) kecepatan yang saya terima 110 kbps dan sampai saat ini sudah dua minggu migrasi yang saya minta belum juga di realisasi alias tidak jelas.

Ini adalah sebuah pilihan yang tidak memberikan layanan yang baik, jadi dapat disimpulkan "jika anda ingin mendapat kecepatan tinggi ya harus bayar mahal dan sebaliknya ingin murah nikmati saja kecepatan keong alias super lambat". Pilihan yang diberikan telkom speedy adalah pilihan buah simalaka "merubah pilihan paket tetap saja tidak ada ke unggulannya". Jadi BUMN milik bangsa kita ini sampai saat ini hanya menikmati keuntungan sendiri dan hanya setengah niat untuk membantu mensejahterakan kehidupan bangsa. Teknologi dibuat untuk mempermudah segala sesuatu yang akan dilakukan dan memperkecil biaya yang akan dikeluarkan bukan sebaliknya membebankan biaya yang mahal pada setiap pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar